Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deskripsi Bunga Aglaonema, Jenis-Jenisnya, Serta Ciri Khasnya

Bunga Aglonema merupakan salah satu jenis bunga yang cukup populer di kalangan masyarakat. 

Jenis bunga yang satu ini sering kalian jumpai, hanya saja namanya yang mungkin agak asing. 

Terdapat keistimewaan tersendiri yang ada pada bunga Aglonema, sehingga menjadikan bunga tersebut banyak ditanam oleh orang-orang.

Warnanya yang cantik menjadi salah satu keunggulan dari bunga Aglonema. 

Jenis bunga yang satu ini dapat tumbuh meskipun berada di dalam ruangan. 

Jenis tanaman ini seringkali dijuluki sebagai “Ratu Daun” hal itu dikarenakan salah satu keindahan yang ditampilkan dari bunga Aglonema dari segi daunnya.

Kurang lebih ada 30 macam spesies bunga Aglonema yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Bagi kalian yang sibuk beraktivitas di luar rumah, memelihara tanaman yang satu ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Kalian tidak perlu repot-repot memeliharanya secara rutin. 

Hal ini dikarenaka tanaman ini mampu tumbuh dan beradaptasi dengan baik dalam kondisi lingkungan apapun. 

Bagi kalian yang tertarik bisa mencoba untuk menanamnya. Beli saja di toko bunga terdekat, pastinya ada jenis bunga yang satu ini.

 

Jenis Bunga Aglaonema

Bagi kalian yang tertarik untuk merawat bunga Aglonema, ada banyak sekali jenis bunga Aglonema yang bisa kalian pelihara, beberapa diantaranya seperti berikut!

 

-      Aglaonema Bidadari

Jenis aglonema yang cukup populer di kalangan masyarakat salah satunya adalah Aglonema bidadari. 

Harganya tergolong mahal karena memiliki keindahan yang luar biasa. Kecantikannya membuat orang yang melihatnya terpukau. 

Apalagi jika dilihat dari segi warna, bunga yang satu ini cukup unggul akan hal itu.

Terdapat beragam warna yang bisa kalian pilih mulai dari warna kuning, jingga, pink dan hijau. 

Untuk tangkainya berwarna merah muda dengan ujung yang bercak bewarna hijau. Sebab itulah juga mengapa bunga ini disebut sebagai Aglonema bidadari.

 

-          Aglaonema Pride Of Sumatera

Salah satu jenis bunga Aglonema yang cukup terkenal lainnya adalah Aglonema Pride Of Sumatera. 

Memiliki selisih harga yang sedikit lebih murah dari Aglonema bidadari, jenis bunga ini bisa kalian dapatkan dengan merogoh kocek senilai Rp. 95.000. 

Untuk jenis ini memiliki warna yang merah.

Bunga yang muncul sekitar tahun 1993 ini sampai sekarang masih terus ada dan banyak dicari oleh orang-orang. 

Bentuk daunnya elips memanjang dengan bentuk yang sangat kompak. Sementara pada tangkai daun bewarna bercak hijau gelap, pink, merah, dan tulang daun yang merah menyala.

 

-          Aglaonema Moonlight

Bagi kalian yang sedang mencari bunga Aglonema, jenis yang satu ini cukup menarik untuk kalian pelihara. 

Jenis bunga yang satu ini memiliki tampilan yang sangat ideal dengan bentuk daun yang membulat serta cekung seperti halnya mangkuk. 

Bentuknya yang unik menjadi ciri khas tersendiri untuk jenis bunga yang satu ini.

Coraknya yang tegas dengan tulang daun bewarna merah menjadikan keindahannya lebih sempurna. 

Harganya pun cukup terbilang mahal, kalian harus merogoh kocek senilai Rp. 100.000 untuk mendapatkan jenis bunga yang satu ini.

 

-      Aglaonema Adelia

Aglonema Adelia merupakan salah satu tanaman hias yang juga menjadi buronan banyak orang. Nama Adelia sendiri diambil darii salah satu kolektor tanaman hias yang bernama Adelia Angeles. 

Bentuknya yang berujung runcing dengan warna merah menyala menjadikan bunga yang satu ini banyak dicari oleh orang-orang.

Selain itu, hargana pun cukup terjangkau, kalian hanya perlu merogoh kocek senilai Rp. 60.000 saja. 

Untuk perawatannya pun sangat mudah, yang terpenting kalian sering melakukan penyiraman setiap hari supaya dapat tumbuh dengan baik.

 

-      Aglaonema Legacy

Jenis Aglonema yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi kalian lihat, dimana tanaman tersebut termasuk ke dalam golongan tanaman yang memiliki nilai cukup tinggi. 

Harganya dibanderol Rp. 95.000 untuk bisa mendapatkan jenis bunga yang satu ini.

Salah satu ciri unik dari bunga Aglonema Legacy adalah daunnya yang dibatasi oleh tulang daun bewarna merah yang lembut. 

Selain itu, daunnya juga bewarna hijau kekuningan yang terdapat bercak gelap pada permukaan daunnya.

 

-      Aglaonema Claudia

Jenis Aglonema yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalian. Salah satu ciri khas yang paling menonjol dari bunga yang satu ini adalah pada bagian daun yang memiliki warna pucat agak kekunngan. 

Struktur dari daunnya pun cukup rapi dan teratur.

Aglonema Claudia berasal dari Negara Thailand, dimana bunga yang satu ini sekarang sudah ada banyak sekali yang menanamnya di Indonesia. 

Untuk perawatannya pun cukup mudah, lakukan penyiraman setiap hari juga sudah cukup. Untuk mendapatkan bunga Aglonema Claudia, kalian harus merogoh kocek senilai Rp. 135.000.

 

-     Aglaonema Lipstik

Aglonema Lipstik merupakan salah satu jenis bunga yang memiliki warna pada merah muda seperti lipstik pada bagian pinggir. 

Hal ini seperti halnya ketika seseorang menggunakan lipstik pada bibirnya. 

Perpaduan warna merah dan hijau ini menjadikan bunga Aglonema Lipstik memiliki ciri khas tersendiri.

Untuk mendapatkan bunga Aglonema, kalian hanya perlu merogoh kocek Rp. 35.000 saja. 

Harga yang sangat murah namun kalian bisa mendapatkan bunga hias yang cantik untuk dijadikan hiasan.

 

-     Aglaonema Widuri

Hampir mirip dengan Aglonema Lipstik, untuk jenis Aglonema Widuri ini memiliki warna merah pada bagian batang dan daunnya bewarna hijuan dilapisi kuning tipis. 

Bentuk daunnya pun agak oval dan permukaannya agak cekung. Jenis bunga yang satu ini juga sangat cocok untuk dikembangbiakan.

Bagi kalian yang tertarik untuk membelinya, kalian harus merogoh kocek senilai Rp. 75.000 untuk mendapatkan jenis bunga yang satu ini. Harga yang terjangkau pastinya akan memberikan kepuasan tersendiri bagi kalian.

 

Ciri-Ciri Bunga Aglaonema

Banyak yang belum tahu detail mengenai bunga Aglonema, kira-kira seperti apa karakteristik dari bunga Aglonema. Adapun karakteristik dari bunga Aglonema yang harus kalian ketahui sebagai berikut!

-    Tanaman Aglonema memiliki akar yang serabut. Ukuran batang Aglonema cukup kecil, rata-rata 1-3 cm. Namun ada juga ukuran yang lebih hanya pada beberapa jenis tertentu.

-     Hidup di Alam Bebas. Aglonema dapat hidup di hutan, daerah rumahan, dalam ruangan, dan lain sebagainya. Terdapat bunga yang mirip bunga keladi dan talas pada bagian ketiak daun. Buah akan ditemukan pada bagian pangkal bunga. Bentuknya seperti tonjolan-tonjolan kecil.

Dengan mengetahui karakteristik dari bunga Aglonema, hal ini akan sangat membantu kalian dalam memilih bunga Aglonema yang baik dan berkualitas. 

Ketika kalian ingin membeli bunga, sebaiknya jangan asal memilih. Dengan begitu, bunga Aglonema akan dapat kalian rawat secara efektif.

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai bunga Aglonema, jenis-jenis, beserta ciri khasnya. 

Kalian bisa mengetahui secara detail mengenai jenis bunga yang satu ini. Mengenai harga mungkin bisa jadi berubah sewaktu-waktu atau berbeda dengan yang tertera diatas. 

Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kalian, terima kasih. Manakah aglaonema pilihan Anda?

Posting Komentar untuk "Deskripsi Bunga Aglaonema, Jenis-Jenisnya, Serta Ciri Khasnya"