Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Tubuh Singset Langsing

Sumber gambar :  pixabay/Mohamed Hassan

Memiliki badan yang singset dan langsing tentu banyak diidamkan kaum wanita. Badan yang singset dan langsing bisa menambah rasa percaya diri saat beraktivitas. Ingin tahu cara menjadikan badan singset langsing? simak tips-tips di bawah ini.


Cara Menjadikan Badan Singset Langsing

Berikut tips-tipsnya:


1. Perbanyak makan makanan dengan protein tinggi

Makan makanan yang mengandung protein yang cukup akan membantu menahan godaan untuk ngemil berlebihan. Jika ingin menurunkan berat badan cobalah makan yang mengandung beberapa gram protein. 


Protein juga membantu meningkatkan metabolisme. Metabolisme membutuhkan lebih banyak kalori dibandingkan dengan lemak dan karbohidrat. Beberapa sumber protein berkualitas tinggi meliputi daging sapi tanpa lemak, dada ayam, ikan, kacang-kacangan, dan yogurt.


2. Minum air putih yang cukup

Air putih ternyata sangat berpengaruh pada proses penurunan berat badan. Jika kekurangan asupan air putih tentu akan menyebabkan dehidrasi. Kemungkinan gagal diet jadi lebih tinggi.


3.Tidak makan setelah makan malam

Ngemil larut malam adalah salah satu godaan bagi yang sedang melakukan diet. Saat ngemil setelah makan malam, tubuh akan sibuk mencerna makanan saat tidur alih-alih membakar lemak. Jadi lemak di tubuh akan tetap ada.


4. Makan tiga kali sehari 

Hindari untuk mengurangi waktu makan. Mengurangi waktu makan tidak efektif menurunkan berat badan karena cenderung bertahan selama beberapa waktu saja. Lebih baik tetap makan tiga kali sehari tapi dengan porsi yang lebih sedikit.

Perbanyak makan makanan yang mengandung nutrisi yang baik seperti biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran. Selain itu juga bisa minum jamu singset dan ramuan herbal untuk langsing seperti kunyit dan madu.


5. Coba latihan interval intensitas tinggi (HIIT) 

Jika ingin perubahan yang signifikan, cobalah latihan interval intensitas tinggi. Latihan ini merupakan cara terbaik untuk membantu mengurangi lemak tubuh. Selain membantu mengurangi lemak HIIT juga terbukti meningkatkan metabolisme yang bisa membantu membakar lebih banyak kalori. 

Olahraga intensitas tinggi membakar lemak sembilan kali lebih banyak dibandingkan dengan olahraga intensitas rendah. Ini adalah olahraga untuk kurus yang efektif dilakukan.


6. Jangan lupa strength training

Banyak orang begitu fokus pada kardio dan melupakan strength training. Strength training bisa mengurangi lemak dan membentuk otot Anda. Strength training juga bisa meningkatkan metabolisme. 

Itulah beberapa cara menjadikan badan singset langsing secara efektif. Semoga tips-tips bisa membantu.


Sumber:

https://www.idntimes.com/food/dining-guide/ayu-anggraeni/9-rahasia-tetap-kurus-meski-kamu-hobi-makan-jadi-langsing-singset

https://www.fimela.com/beauty-health/read/3761329/ingin-tubuh-langsing-amp-singset-minum-ramuan-kunyit-asam-saja

https://lifestyle.okezone.com/read/2017/12/29/481/1837458/7-trik-untuk-bakar-lemak-perut-dalam-sehari-badan-jadi-langsing-singset

https://www.liputan6.com/health/read/2822839/10-trik-miliki-tubuh-singset-dan-paha-ramping


Posting Komentar untuk "Cara Agar Tubuh Singset Langsing"