Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencari Peluang Mendapatkan Beasiswa di 7 Sekolah Kedinasan Ini, Kenapa Tidak?


 Mencari Peluang Mendapatkan Beasiswa di 7 Sekolah Kedinasan Ini,
 Kenapa Tidak?/Alur pendaftaran sekolah kedinasan 2021 /dikdin.bkn.go.id

Adakah sekolah kedinasan di Indonesia yang memberikan beasiswa kepada para mahasiswanya? 

Jawabannya tentu saja ada, bahkan Indonesia memiliki cukup banyak sekolah kedinasan yang memberikan peluang beasiswa tentunya dengan syarat tertentu dan mungkin persaingan yang juga ketat. 

Namun, dengan persiapan yang bagus tentunya  mencari beasiswa di beberapa sekolah / perguruan tinggi di 7 sekolah kedinasan berikut ini patut dicoba : 

Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP)

AKIP Jakarta dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi yang juga merupakan bentuk sekolah kedinasan yang bernaung di bawah Departemen Hukum dan HAM. 

Bentuk perguruan tinggi yang satu ini menyediakan program pendidikan dalam jenjang D3 pada bidang keahlian khusus, seperti halnya ilmu pemasyarakatan. 

Namun tentunya tidak mudah untuk memasuki perguruan tinggi tersebut karena dibutuhkan syarat khusus untuk menjadi salah satu bagian dari taruna di tempat tersebut, seperti halnya tinggi badan yang harus mencapai minimal tertentu baik bagi pria maupun wanita. 

Perguruan tinggi yang menawarkan beasiswa full ini berlokasi di Jalan Raya Gandul Cinere dari kawasan Jakarta Selatan 

Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta

Akademi Pimpinan Perusahaan atau sering pula disingkat sebagai APP Jakarta ini dikenal sekolah kedinasan yang dimiliki pemerintah, lebih tepatnya sekolah tersebut bernaung di bawah Kementrian Perindustrian. 

Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Timbul 34, Cipedak Jagakarsa dari kawasan Jakarta Selatan. Dengan mengenyam pendidikan di APP Jakarta, maka para mahasiswa yang dimilikinya pun tentu akan memiliki standar dari kompetensi kerja dalam bidang perindustrian serta perusahaan dengan lebih baik. 

Bahkan lulusan yang dimilikinya pun telah tersebar di berbagai jenis perusahaan BUMN, menjadi bagian dari PNS, dan lainnya. 

Akademi Kimia Analis Bogor 

AKA Bogor adalah sebutan dari perguruan tinggi yang telah berdiri sejak tahun 1959 oleh Departemen Pemerintahan, yang pada saat ini dikenal sebagai Departemen Perindustrian Rakyat dan saat ini lebih dikenal sebagai kementrian Perindustrian. 

Program studi yang ditawarkannnya adalah Sarjana Muda yang tentunya ditujukan untuk mencetak para analis muda dengan keahlian khusus untuk bekerja di Balai Penelitian Kimia. 

Sampai saat ini, AKA Bogor masih menerima mahasiswa untuk program pembelajaran yang berkaitan dengan bidang analisis. Lokasinya sendiri berada di kawasan Jalan Ir. H. Juanda Nomor 7 Bogor

Politeknik Keuangan Negara STAN 

Bagi anda yang merasa tertarik dan bahkan ingin mendalami bidang keuangan, serta mendapatkan pekerjaan langsung di Badan Keuangan Negara, maka STAN adalah sekolah kedinasan paling tepat yang wajib untuk anda pilih. 

Di sekolah yang satu ini tentunya anda pun akan belajar banyak hal yang berkaitan dengan akuntansi, kebendaharaan, pajak, dan beragam jenis bidang keuangan lainnya 

Sekolah Tinggi Energi dan Mineral Akademi Minyak dan Gas Bumi 

STEM Akamigas dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi yang bernaung di bawah pengelolaan kementrian Energi serta Sumber Daya Mineral dari Republik Indonesia. Sedangkan untuk proses pendidikannya sendiri tentu saja dilakukan oleh kementrian Ristek serta Dikti. 

Bagi mereka yang bersekolah di tempat yang satu ini tidak perlu khawatir dengan masalah operasional, karena hal tersebut akan dibantu oleh pihak Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral. 

Namun untuk bersekolah di tempat tersebut, tentunya anda harus bersiap untuk tinggal di kawasan Cepu, Jawa Tengah, yaitu lokasi yang dekat dengan kawasan rig serta pengeboran minyak.  

Akademi Kepolisian Republik Indonesia 

Pendidikan Akpol yang berlokasi di Jawa Tengah ini tentunya cocok bagi anda yang memiliki cita-cita sebagai polisi dan memiliki keinginan tinggi untuk melindungi serta mengayomi masyarakat. 

Setelah lulus dari sekolah kedinasan yang satu ini tentunya mereka akan menjadi perwira polisi yang kemudian ditugaskan di berbagai wilayah Indonesia.

Akademi Militer Republik Indonesia

AKMIL dikenal sebagai sekolah tinggi yang tentunya akan mencetak para perwira TNI dari angkatan darat. Karena itulah bagi anda yang berniat untuk menjadi anggota TNI angkatan darat, maka pastikanlah untuk menjadikan sekolah kedinasan yang satu ini sebagai pilihan tepat. 

AKMIL pada awalnya dikenal sebagai Militaire Academie atau MA yang berada di Yogyakarta dan didirikan sejak 31 Oktober 1945. 

Hal ini dilakukan sejak letnan Jenderal TNI yaitu Oerip Soemohardjo menugaskan pada anak buahnya untuk membuat akademi kepelatihan yang ditujukan bagi para calon TNI, sehingga mereka dapat menghadapi musuh atau penjajah dengan lebih siap.

Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai beberapa sekolah kedinasan di Indonesia. Untuk mendapatkan informasi secara lebih lengkap tentunya dengan mengakses website atau menanyakan langsung kepada yang bertugas pada perguruan tinggi kedinasan terkait.


Posting Komentar untuk "Mencari Peluang Mendapatkan Beasiswa di 7 Sekolah Kedinasan Ini, Kenapa Tidak?"