Sebutkan Bentuk Interaksi yang Terjadi Saat Jalan Sehat, Jawaban Soal Kelas 5 Muatan IPS

 

Sebutkan Bentuk Interaksi Yang Terjadi Saat Jalan Sehat, Jawaban Soal
Kelas 5 Muatan IPS/Yan Krukov

Halo adik-adik semua. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga adik-adik dan keluarga sehat-sehat saja, ya. Adik-adik, pada kesempatan kali ini kita akan membahas 2 soal yang berkaitan dengan muatan IPS ya adik-adik.

Berkaitan dengan muatan IPS, kalian diharapkan akan mampu menganalisis macam-macam interaksi manusia dan menyajikan hasil analisis yang berkaitan dengan lingkungan serta pengaruhnya bagi pembangunan ekonomi, sosial dan budaya (eksosbud) masyarakat Indonesia.

Adik-adik, apakah kalian sudah pernah mengikuti kegiatan jalan sehat? Jika sudah, adik-adik masih ingat atau tidak waktu dan dalam rangka apa kegiatan tersebut dilaksanakan. 

Bagi yang belum pernah, apakah kalian ingin mengikuti jalan sehat? Sebutkan alasan kalian masing-masing, ya.

Nah, ternyata kegiatan jalan sehat merupakan salah satu kegiatan yang didalamnya terdapat contoh interaksi manusia dengan lingkungan alam dan juga sosial.

Agar lebih memahami bentuk interaksi yang terdapat didalam kegiatan jalan sehat, pahami latihan soal tentang interaksi manusia dengan lingkungan alam dan juga sosial disertai contoh jawabannya berikut ini.

1. Tuliskan bentuk interaksi dengan lingkungan alam yang terjadi ketika warga melakukan jalan sehat!

Jawab :

- Warga menghirup dan menikmati udara yang sejuk dan segar dipagi hari

- Warga menikmati pemandangan alam yang indah disepanjang rute jalan sehat

2. Tuliskan bentuk interaksi sosial yang terjadi ketika warga melakukan jalan sehat! 

Jawab :

Interaksi yang dilakukan warga mencakup interaksi antara individu, interaksi individu dengan kelompok dan juga interaksi antar kelompok. 

- Interaksi antar individu misalnya peserta jalan sehat bersenda gurau dengan peserta yang lainnya; interaksi peserta dengan salah seorang panitia jalan sehat

- Individu dengan kelompok misalnya ketua panitia jalan sehat yang memberikan sambutan sesaat sebelum acara dimulai; Interaksi pembawa acara dalam kegiatan jalan sehat pada saat membagikan doorprize

- Interaksi antar kelompok misalnya adanya adu yel-yel yang digunakan untuk menyemangati masing-masing kelompok peserta jalan sehat; interaksi kelompok panitia dengan kelompok peserta jalan sehat dan sebagainya

Demikian tadi jawaban soal latihan tentang interaksi alam dan interaksi sosialyang dilakukan manusia melalui sebuah contoh kegiatan jalan sehat. Tentunya adik-adik dapat menambahkan jawaban lagi, ya.   Oh iya, semoga adik-adik gembira jika suatu saat nanti mengikuti kegiatan seperti itu.


Posting Komentar untuk "Sebutkan Bentuk Interaksi yang Terjadi Saat Jalan Sehat, Jawaban Soal Kelas 5 Muatan IPS"